Buku: Andai ini Ramadhan Terakhirmu

Segala puji milik Allah semata, salawat dan salam teruntuk baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Ramadhan ibarat hadiah Allah untuk kaum muslimin; pahala ‘diobral’, pintu ampunan terbuka lebar, setan pun dibelenggu. Allah telah mendesainnya untuk menjadi musim kebaikan, sehingga manusia termotivasi untuk memperbaiki diri dan memantaskan pribadinya dengan kembali kepada Allah.

Kesempatan berharga ini terlalu mahal untuk dilewatkan begitu saja, namun dalam memaksimalkannya juga tidak sederhana. Artinya, kita perlu mengerahkan tenaga dalam mempersiapkan diri menghadapi Ramadhan, agar tujuan Allah dengan bulan mulia ini dapat kita wujudkan.

Berangkat dari kesadaran ini, kami Tim Ilmiah Markaz Inayah (Indonesian Community Care Center) menyusun buku sederhana ini. Buku yang tidak hanya mengetengahkan pendekatan hukum fiqih, namun dengan membacanya diharapkan kita mendapat bekal yang cukup untuk memasuki bulan penuh berkah ini; bekal ilmu dan kesiapan jiwa. Tidak lupa kami suguhkan juga pendekatan sosial yang bisa menjadi titik tolak perubahan pola dan tatanan masyarakat yang dikandung oleh ibadah puasa ini.

Demi menjaga amanah ilmiah, kami berusaha menyandarkan isi buku ini pada dalil yang shahih. Kalaupun tidak sampai derajat shahih, maka kami cantumkan keterangannya di belakang nama perawi.

Meski demikian, tetap saja apa yang kami lakukan adalah upaya manusia yang tak luput dari salah. Koreksi dan masukan para pembaca senantiasa kami tunggu agar manfaatnya lebih maksimal.

Selamat membaca!

Riyadh, Sya’ban 1436 H

Tim Ilmiah

Indonesian Community Care Center

Download Buku

You might also like More from author

Show Comments (2)
k